ANDA TAKUT GAGAL ? BACA INI SEKARANG

Pernahkah Anda begitu takut gagal pada sesuatu yang Anda memutuskan untuk tidak mencobanya sama sekali? Atau telah takut gagal berarti bahwa, sadar, Anda merusak upaya Anda sendiri untuk menghindari kemungkinan kegagalan yang lebih besar?






Banyak dari kita mungkin pernah mengalami hal ini pada satu waktu atau yang lain. Takut gagal dapat melumpuhkan - dapat menyebabkan kita melakukan apa-apa, dan karena itu menolak bergerak maju. Tetapi ketika kita membiarkan rasa takut menghentikan kemajuan ke depan kita dalam kehidupan, kita cenderung kehilangan beberapa peluang besar di sepanjang jalan.
Pada artikel ini, kita akan mempelajari takut gagal: apa artinya, apa penyebabnya, dan bagaimana mengatasinya untuk menikmati kesuksesan sejati dalam pekerjaan, dan dalam kehidupan.Penyebab Takut Gagal
Untuk menemukan penyebab rasa takut akan kegagalan, pertama kita perlu memahami apa yang "gagal" sebenarnya berarti.
Kita semua memiliki definisi yang berbeda dari kegagalan, hanya karena kita semua memiliki tolok ukur yang berbeda, nilai-nilai, dan sistem kepercayaan. Kegagalan untuk satu orang mungkin hanya menjadi pengalaman belajar yang besar untuk orang lain.
Banyak dari kita takut gagal, setidaknya beberapa waktu. Tapi takut gagal (juga disebut "atychiphobia") adalah ketika kita membiarkan rasa takut menghentikan kita melakukan hal-hal yang dapat menggerakkan kita ke depan untuk mencapai tujuan kita.



          



Takut gagal dapat dikaitkan dengan banyak penyebab. Misalnya, memiliki orang tua yang kritis atau tidak mendukung merupakan penyebab bagi sebagian orang. Karena mereka secara rutin dirusak atau dipermalukan di masa kecil, mereka membawa perasaan negatif menjadi dewasa.
Mengalami peristiwa traumatis di beberapa titik dalam hidup Anda juga bisa menjadi penyebab. Misalnya, mengatakan bahwa beberapa tahun yang lalu Anda memberi presentasi penting di depan kelompok besar, dan Anda lakukan sangat buruk. Pengalaman itu mungkin telah begitu mengerikan bahwa Anda menjadi takut gagal dalam hal-hal lainnya. Dan Anda membawa ketakutan bahwa bahkan sekarang, tahun kemudian.Tanda-tanda Takut Gagal
Anda mungkin mengalami beberapa gejala ini jika Anda memiliki takut gagal:

    
Sebuah keengganan untuk mencoba hal-hal baru atau terlibat dalam proyek-proyek yang menantang.
    
Sabotase diri [Add to My Rencana Pembelajaran Pribadi] - misalnya, penundaan, kecemasan yang berlebihan [Add to My Rencana Pembelajaran Pribadi], atau kegagalan untuk menindaklanjuti dengan gol.
    
Rendah diri atau rasa percaya diri [Add to My Rencana Pembelajaran Pribadi] - umumnya menggunakan pernyataan negatif seperti "Saya tidak akan pernah cukup baik untuk mendapatkan promosi itu," atau "Saya tidak cukup cerdas untuk mendapatkan tim yang . "
    
Perfeksionisme [Add to My Personal Rencana Pembelajaran] - Kesediaan untuk hanya mencoba hal-hal yang Anda tahu Anda akan menyelesaikan dengan sempurna dan berhasil.
"Kegagalan" - A Matter of Perspektif
Ini hampir mustahil untuk menjalani hidup tanpa mengalami beberapa jenis kegagalan. Orang-orang yang jadi mungkin hidup begitu hati-hati bahwa mereka ke mana-mana. Sederhananya, mereka tidak benar-benar hidup sama sekali.

Hal yang indah tentang kegagalan adalah bahwa hal itu sepenuhnya terserah kita untuk memutuskan bagaimana untuk melihat itu.


Kita bisa memilih untuk melihat kegagalan sebagai "akhir dunia," atau sebagai bukti betapa tidak memadai kita. Atau, kita dapat melihat kegagalan sebagai pengalaman belajar yang luar biasa yang sering adalah. Setiap kali kita gagal pada sesuatu, kita dapat memilih untuk mencari pelajaran kita ditakdirkan untuk belajar. Pelajaran ini sangat penting; mereka bagaimana kita tumbuh, dan bagaimana kita menjaga dari membuat kesalahan yang sama lagi. Kegagalan menghentikan kita hanya jika kita membiarkan mereka.
Sangat mudah untuk menemukan orang-orang sukses yang mengalami kegagalan. Sebagai contoh:

    
Michael Jordan secara luas dianggap sebagai salah satu pemain basket terbesar sepanjang masa. Namun, ia dikeluarkan dari tim basket SMA-nya karena pelatihnya tidak berpikir ia memiliki keterampilan yang cukup.
    
Warren Buffet, salah satu terkaya dan paling sukses pengusaha di dunia, ditolak oleh Harvard University.
    
Richard Branson, pemilik kerajaan Virgin, adalah putus sekolah yang tinggi.



Sebagian besar dari kita akan tersandung dan jatuh dalam kehidupan. Pintu akan mendapatkan membanting di wajah kami, dan kami mungkin membuat beberapa keputusan buruk. Tapi bayangkan jika Michael Jordan telah menyerah pada mimpinya untuk bermain basket ketika ia dikeluarkan dari tim itu. Bayangkan jika Richard Branson telah mendengarkan orang-orang yang mengatakan bahwa dia tidak pernah melakukan sesuatu yang berharga tanpa ijazah sekolah tinggi.
Pikirkan peluang Anda akan kehilangan jika Anda membiarkan kegagalan Anda menghentikan Anda.
Kegagalan juga dapat mengajarkan kita hal-hal tentang diri kita sendiri bahwa kita akan pernah belajar sebaliknya. Misalnya, kegagalan dapat membantu Anda menemukan seberapa kuat seseorang Anda. Gagal pada sesuatu dapat membantu Anda menemukan teman sejati Anda, atau membantu Anda menemukan motivasi yang tak terduga untuk berhasil.
Seringkali, wawasan yang berharga datang hanya setelah kegagalan. Menerima dan belajar dari orang-orang wawasan adalah kunci untuk sukses dalam hidup.Mengatasi Ketakutan Anda
Sangat penting untuk menyadari bahwa dalam segala sesuatu yang kita lakukan, selalu ada kemungkinan bahwa kita akan gagal. Menghadapi kesempatan itu, dan merangkul itu, tidak hanya berani - itu juga memberi kita lebih lengkap, hidup lebih memuaskan.
Namun, berikut adalah beberapa cara untuk mengurangi rasa takut gagal:

    
Menganalisis semua hasil potensial - Banyak orang mengalami takut gagal karena mereka takut tidak diketahui. Menghilangkan rasa takut bahwa dengan mempertimbangkan semua potensi hasil keputusan Anda. Pohon Artikel Keputusan kami [Add to My Personal Rencana Pembelajaran] akan mengajarkan Anda bagaimana untuk memetakan hasil yang mungkin secara visual.
    
Belajarlah untuk berpikir lebih positif - Berpikir positif adalah cara yang sangat ampuh untuk membangun rasa percaya diri dan menetralisir sabotase diri. artikel kami Pemikiran Kesadaran, Berpikir Rasional, dan Berpikir Positif [Add to My Rencana Pembelajaran Pribadi] adalah sumber daya yang komprehensif untuk belajar bagaimana untuk mengubah pikiran Anda.
    
Melihat skenario yang lebih buruk-kasus - Dalam beberapa kasus, skenario terburuk mungkin benar bencana, dan mungkin sangat rasional takut gagal. Dalam kasus lain, bagaimanapun, kasus terburuk ini sebenarnya tidak seburuk itu, dan mengakui ini dapat membantu.
    
Memiliki rencana kontingensi [Add to My Personal Learning Rencana] - Jika Anda takut gagal pada sesuatu, memiliki "Rencana B" di tempat dapat membantu Anda merasa lebih percaya diri tentang bergerak maju.
Menggunakan Menetapkan Tujuan
Jika Anda takut gagal, Anda mungkin menetapkan tujuan tidak nyaman [Add to My Personal Rencana Pembelajaran]. Tapi tujuan membantu kami menentukan di mana kita ingin pergi dalam hidup. Tanpa tujuan, kita tidak yakin tujuan.
Banyak ahli merekomendasikan visualisasi [Add to My Rencana Pembelajaran Pribadi] sebagai alat yang ampuh untuk penetapan tujuan. Membayangkan bagaimana kehidupan akan setelah Anda mencapai tujuan Anda adalah motivator yang hebat untuk membuat Anda bergerak maju.
Namun, visualisasi bisa menghasilkan hasil yang berlawanan pada orang yang memiliki rasa takut gagal. Penelitian menunjukkan bahwa orang yang memiliki rasa takut gagal sering dibiarkan dalam suasana hati yang negatif yang kuat setelah diminta untuk memvisualisasikan tujuan dan pencapaian tujuan.
Jadi, apa yang dapat Anda lakukan?
Mulailah dengan menetapkan tujuan-tujuan kecil beberapa [Add to My Personal Rencana Pembelajaran]. Ini harus gol yang sedikit, tetapi tidak sangat, menantang. Pikirkan tujuan-tujuan ini sebagai "kemenangan awal" yang dirancang untuk membantu meningkatkan kepercayaan diri Anda.
Misalnya, jika Anda sudah terlalu takut untuk berbicara dengan kepala departemen baru (yang memiliki kekuatan untuk memberikan promosi yang Anda inginkan), kemudian membuat bahwa tujuan pertama Anda. Berencana untuk mampir kantornya selama minggu depan untuk memperkenalkan diri.
Atau, bayangkan bahwa Anda telah bermimpi kembali ke sekolah untuk mendapatkan MBA Anda, tetapi Anda yakin bahwa Anda tidak cukup cerdas untuk dapat diterima dalam sekolah bisnis. Menetapkan tujuan untuk berbicara dengan konselor sekolah atau penerimaan petugas untuk melihat apa yang diperlukan untuk masuk.
Cobalah untuk membuat tujuan Anda langkah kecil pada rute untuk tujuan yang jauh lebih besar. Jangan fokus pada gambar akhir: mendapatkan promosi, atau lulus dengan gelar MBA. Hanya fokus pada langkah berikutnya: memperkenalkan diri kepada kepala departemen, dan berbicara kepada petugas penerimaan. Itu dia.
Mengambil satu langkah kecil pada suatu waktu akan membantu membangun rasa percaya diri Anda, membuat Anda bergerak maju, dan mencegah Anda dari mendapatkan kewalahan dengan visi tujuan akhir Anda.catatan:
Kadang-kadang, takut gagal bisa menjadi gejala dari kondisi kesehatan mental yang lebih serius. Jika hal itu mempengaruhi kehidupan sehari-hari Anda, penting untuk berbicara dengan dokter Anda untuk mendapatkan saran.Poin kunci
Banyak dari kita yang kadang-kadang takut gagal, tapi kita tidak harus membiarkan rasa takut menghentikan kita dari bergerak maju.
Takut gagal dapat memiliki beberapa penyebab: dari peristiwa masa kanak-kanak ke kesalahan yang kita buat dalam hidup kita dewasa. Sangat penting untuk menyadari bahwa kita selalu punya pilihan: kita bisa memilih untuk menjadi takut, atau kita dapat memilih untuk tidak.
Mulailah dengan menetapkan tujuan kecil yang akan membantu membangun rasa percaya diri Anda. Pelajari cara untuk mengeksplorasi dan mengevaluasi semua hasil yang mungkin secara rasional dan mengembangkan rencana darurat; dan berlatih berpikir positif. Dengan bergerak maju perlahan tapi pasti, Anda akan mulai untuk mengatasi rasa takut Anda.
Situs ini mengajarkan Anda keterampilan yang Anda butuhkan untuk karier yang sukses dan bahagia so ayo jangan takut gagal mulai daris sekarang

0 Response to "ANDA TAKUT GAGAL ? BACA INI SEKARANG"

Post a Comment